16/04/15

Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Bagi Anak

Judul Buku: Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Bagi Anak
Penulis: Akhmad Muhaimin Azzet
Penerbit: Katahati (Ar-Ruzz Media)
Tebal: 114 hlm.
ISBN: 978-979-25-4764-1

Harga: Rp.25.000   Rp.23.000

Kesuksesan anak dalam belajar di sekolah sering kali hanya dinilai dari kecerdasan intektualnya. Hal ini memang tidak salah. Kecerdasan intelektual, di samping juga kecerdasan emosional, memang dinilai turut menentukan dalam keberhasilan seseorang.

Akan tetapi, ada kecerdasan tertinggi yang menentukan bukan saja kesuksesan, melainkan juga kebahagiaan seseorang. Kecerdasan tersebut adalah kecerdasan spiritual. Kecerdasan spiritual membangkitkan kesadaran kita sebagai khalifah di muka bumi ini. Dengan demikian, bila kecerdasan spiritual dikembangkan dengan baik, bukan saja kita akan berguna bagi diri kita, melainkan juga bagi orang-orang di sekitar kita.

Kecerdasan spiritual tidak tumbuh dengan sendirinya ketika dewasa. Akan tetapi, harus dipupuk dan dibangkitkan semenjak dini. Buku ini merupakan panduan bagaimana menstimulasi kecerdasan spiritual sejak dini kepada anak-anak kita.

Inilah sebuah buku jawaban bagi para orangtua yang ingin mengembangkan dan membangkitkan kecerdasan spiritual anak sehingga menjadi pribadi yang sukses sekaligus bahagia.

6 komentar:

  1. Banyak orang yang mengabaikan pengembangan kecerdasan spiritual. mungkin lupa kalau dunia hanya persinggahan. Perlu kecerdasan spiritual untuk survive di dunia ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barangkali kecerdasan intelektual dipandang lebih penting dalam kehidupan ini. Terima kasih banyak ya, Mbak Indah Sulistyowati, telah singgah kemari.

      Hapus
  2. nah buku kayak gini nih yang patut untuk dibaca,pengembangan kecerdasan spiritual juga harus diperhatikan ya mbak.Terimakasih referensi bukunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Nindi Azzahra, sama-sama yaa, terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat bagi kita bersama.

      Hapus
  3. terimakasi referensi bukunya, kecerdasan spiritual memang perlu ditingkatkan dan dirumah sebagai tempat pertama dan utama untuk mengajarkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya,Mbak Harie Khairiah, terima kasih juga telah singgah ke Kedai yaa:) Semoga mampu mengembangkan kecerdasan spiritual dengan baik.

      Hapus