23/02/15

Rahasia Sukses Para Blogger

Judul Buku: Buka-bukaan ala Blogger Kondang(an)
Penulis: Abdul Cholik, Ade Anita, dkk.
Penerbit: Sixmidad
Tebal: 152 hlm.
ISBN: 978-602-70506-6-2

Harga: Rp.35.000   Rp.31.500


Bagi para sahabat yang suka menulis di blog, buku ini penting untuk dibaca. Betapa tidak, dalam buku ini dibeber rahasia sukses para blogger.

Abdul Cholik, biasanya para blogger menyebutnya Pakde Cholik, membakar semangat para blogger agar terus-menerus berkarya dengan menulis di blog. Banyak kiat rahasia yang dibagikan Pakde Cholik agar ngeblog tetap dan semakin asyik.

Ade Anita, blogger yang juga penulis buku ini membagi rahasianya agar para pembaca tidak hanya menulis saja di blog, tetapi juga mengembangkan karier gemilangnya dengan menulis buku.

Akhmad Muhaimin Azzet, penjaga kedai ini, tanpa menutup-nutupi membongkar semua rahasianya agar blogger --yang notabene adalah seorang penulis-- bisa sukses juga merambah media massa cetak.

Cii’ Yuniaty, blogger yang juga seorang guru ini mendedah betapa ngeblog banyak sekali manfaatnya. Apalagi bagi seorang guru, tentu ngeblog akan sangat bermanfaat bagi pendidikan di negeri tercinta ini.

Esti Sulistyawan, dalam buku ini membeber rahasianya agar para blogger bisa sukses memasuki berbagai macam komunitas. Apakah ini perlu? Tentu saja. Dari berbagai komunitas itulah seorang blogger akan semakin luas pergaulannya dan tentu saja akan mendapatkan banyak informasi yang berharga.

Hariyanto Wijoyo, blogger Makassar ini mendedah tulisan yang menarik agar kita benar-benar siap menjadi blogger. Menjadi blogger bukan hanya mengumpulkan teori; bukan pula praktik tanpa didukung oleh teori. Perpaduan keduanya tentu mengasyikkan.

Bagi para sahabat yang hobi kuliner sekaligus suka ngeblog, wajib membaca tulisan Haya Aliya Zaki dalam buku ini. Berangkat dari suka menulis tentang kuliner, ibu tiga anak ini mendapatkan tawaran untuk menjadi pembicara kuliner dari perusahaan ternama.

Emak menjadi blogger tentu hal yang asyik. Suka dukanya dibongkar habis oleh Lianny Hendrawati dalam buku ini. Ibu tiga orang anak ini buka-bukaan dengan detail dalam tulisannya.

Selanjutnya, Nuzulul Arifin, dalam buku ini membongkar dengan terang-terangan dan memberikan tips agar blogger produktif menulis. Asyik dan perlu membaca tulisan blogger yang juga rajin kopdar di banyak komunitas ini.

Ririe Khayan dalam buku ini menghadirkan tulisan yang penting untuk disimak, yakni “Blogger, Pewarta Independen dan Aktual”. Dalam tulisannya yang mengalir dirinci pula beragam sumber tema yang menarik bagi lahirnya sebuah tulisan.

Sri Wahyuni mengajak pembaca untuk semakin menekuni dunia blog karena bisa menjadi media berbagi ilmu dan mendulang rezeki. Perpaduan antara kedua tentu suatu hal yang “bergizi” bagi seorang blogger.

Seorang blogger ternyata adalah seorang pembelajar yang luar biasa dan nirgelar. Tulisan menarik ini dibeber dengan detail oleh Suprihati. Siapa pun yang mengaku sebagai seorang blogger penting untuk membaca tulisannya.

Susi Susindra, tulisan terakhir dalam buku ini, menjawab problem blogger pada umumnya, yakni mencari dan menggali ide untuk ngeblog. Sungguh hal ini penting agar blogger terus dapat menggali ide kreatif dan segar dan mengalirkan tulisannya dalam tulisan yang baru dan yang baru lagi.

Hmmm, sebuah buku rahasia sukses para blogger yang penting untuk dimiliki dan dibaca. 

4 komentar:

  1. Waahhh, dimana lagi bisa nemu tips trik jitu ngeblog langsung dari pakarnya kalo bukan dari buku ini ya kang? :))
    Ohya kang, kalo pengiriman ke Kota Bengkulu ongkirnya berapa ya? Ngirimnya pake ekspedisi apa?

    Kalo kakang butuh pasokan buku-buku secondhand berkualitas bagus, bisa coba main ke sini kang : http://ketimpukbuku.blogspot.com/. Aku juga jualan buku, tapi secondhand.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah..., ketemu Mbak Intan Novriza Kamala Sari di sini. Makasih ya, Mbak, atas kunjungannya.

      Oh iya, Mbak, kebetulan untuk semua buku terbitan Sixmidad ini langsung akan dikirim oleh penerbitnya di Bogor. Mbak kenal Mas Belalang Cerewet kan. Pesan buku ini bisa langsung inbox FB Mas Belalang. Atau, bisa juga WA atau BB ke saya yg nomornya ada di blog kedai ini.

      Sippp, Mbak, insya Allah dengan senang hati saya akan berkunjung ke: ketimpukbuku. Sekali lagi, makasih banyak ya, Mbak :)

      Hapus
  2. bukunya padat dan informatif, kereeen..selamat buat teman2 blogger :)

    BalasHapus