10/03/15

Jangan Panggil Aku Gan!

Judul Buku: Jangan Panggil Aku Gan! ; 50 Artikel Inspiratif
Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: Sixmidad
Tebal: 178 hlm.
ISBN: 978-602-0997-06-3

Harga: Rp.38.000   Rp.34.500


“…maka tugas kita adalah berbuat sebaik mungkin dan terus bekerja untuk meningkatkan diri dan memperbesar manfaat bagi orang lain,” demikianlah yang ditulis Pakde Cholik di halaman belakang buku ini.

Yup. Itulah memang inti terpenting dalam hidup kita. Bagaimana caranya agar kita terus senang dalam berbuat kebaikan dan selalu memperbaiki diri sekaligus pada saat yang sama kita juga terus mencoba untuk menjadi orang yang banyak bermanfaat bagi orang lain.

Dua hal tersebut bila bisa dibangun dengan cantik dalam kehidupan kita, betapa indahnya hidup ini. Betapa kita mesti berusaha untuk bisa menjadi manusia yang paling baik menurut Nabi Muhammad Saw., yakni yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Inilah inspirasi penting dari 50 artikel yang ditulis Pakde Cholik dalam buku ini. Seperti biasanya, Pakde selalu menghadirkan tulisan-tulisannya dengan gaya yang khas, yakni segar dan bermakna. Sebuah cara menulis yang tentu membuat pembaca tak jemu dalam menuntaskan baris demi baris hasil karyanya.

Banyak hal menarik yang ditulis Pakde Cholik dalam buku ini. Semenjak dari cara memanggil yang asyik dan ditulis dengan gaya gurauan oleh Pakde, yakni Jangan Panggil Aku Gan!, nyenggol Jodha Akbar, cerita khas penuh hikmah bersama Mbah Muslim, dan nama-nama lain yang khas buatan Pakde.

Buku ini menjadi semakin menarik karena di setiap akhir artikel tak lupa diberikan pesan atau hikmah yang penting untuk direnungkan. Sebuah buku yang penting sekaligus bergizi untuk dibaca bersama keluarga.

4 komentar:

  1. Buku yang layak dibaca guna meningkatkan ,kualitas diri
    Matur nuwun Mas
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, Pakde, saya sudah merasakan manfaatnya dari buku ini.
      Sami-sami nggih, Pakde, matur nuwun ugi.
      Salam hangat dari Jogja.

      Hapus
  2. waktu saya posting ttg Afgan, jadi inget sama bukunya Pakde yg ini hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..., tapi yang itu boleh dipanggil Gan ya, Mbaaak...

      Hapus