13/02/15

Indonesia dari Balik Jendelaku

Judul Buku: Indonesia dari Balik Jendelaku; 30 Catatan Paling Berbahaya
Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: Sixmidad
Tebal: xiv + 154 hlm.
ISBN: 978-602-97964-9-0

Harga: Rp.36.000   Rp.32.400



Cinta tanah air dan rasa nasionalisme tentu penting untuk dimiliki oleh seorang anak bangsa. Rasa inilah yang bisa mengobarkan semangat untuk selalu berbuat yang terbaik di negeri tercinta ini.

Inilah sebuah buku yang ditulis oleh Pakde Cholik. Membaca Indonesia dari Balik Jendelaku ini terasa sekali kita disulut rasa nasionalisme sekaligus bangga menjadi bangsa Indonesia. Indonesia bukan bangsa tempe. Maka, produk dalam negeri harus menjadi raja di negeri sendiri. Di sinilah perlu juga keteladanan dari para pemimpin untuk mencintai produk Indonesia. Demikian didedah di bagian satu buku ini.

Pada bagian dua pembaca diajak oleh Pakde Cholik mengintip kehidupan banyak anak manusia yang sungguh penting untuk kita renungkan sekaligus ambil pelajaran darinya. Dari masalah pentingnya bersyukur, nikmatnya nasi rawon sehingga membuat lupa penulis dan pemilik kedai ini ketika bersama-sama kopdar di Surabaya, kasir toko, pembantu rumah tangga, hingga perlunya meningkatkan security mindedness di kalangan masyarakat.

Sebagai seorang blogger, Pakde Cholik juga berbagi di bagian tiga buku ini agar pembaca menjadi blogger yang tangguh sekaligus cerdas. Betapa pentingnya blogger untuk bisa menjawab tantangan, peran blogger dalam mencerdaskan bangsa, sampai bagaimana bisa menjadi blogger yang bijak dalam menghadapi segala sesuatu.

Sungguh, inilah sebuah buku yang sangat “like this” untuk dibaca.

2 komentar:

  1. Komentar yang jujur dan jos
    Matur nuwun Mas
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah...
      Sami-sami, Pakde. Bukunya memang oke.
      Salam hangat juga dari Jogja.

      Hapus