17/02/15

Cantik Luar Dalam ala Muslimah

Judul Buku: Cantik Luar Dalam ala Muslimah
Penulis: Qari’ah Hamid, S.S.
Penerbit: Trans Idea Publishing
Tebal: 205 hlm.
ISBN: 978-602-17288-3-3

Harga: Rp.32.500   Rp.29.000



Tubuh adalah karunia Allah ‘Azza wa Jalla. Oleh karena itu, merawat tubuh dengan baik sungguh penting untuk dilakukan sebagai tanda syukur kepada-Nya.

Dalam rangka merawat tubuh, inilah sebuah buku yang menarik untuk dibaca sekaligus sebagai panduan tentang bagaimana cara menata dan menjaga karunia Allah Swt. berdasarkan fitrahnya sebagai seorang muslimah.

Pembahasan dalam buku ini dimulai dengan mengupas kecantikan menurut pandangan Islam. Dalam agama yang indah ini, konsep kecantikan tidak hanya mengacu pada penampilan fisik semata, namun juga pada kualitas hati dan jiwa yang diperoleh dari kepatuhan kepada Allah Swt.

Pada bab berikutnya, dibahas ihwal perawatan tubuh secara Islam. Dimulai dengan membahas rambut sebagai mahkota muslimah, bagaimana agar wajah bercahaya dan berseri, tubuh harum dan bersih, menjaga kebersihan Miss V, juga bagaimana agar kuku tampak cantik dan bersih.

Dalam buku ini juga dibahas seputar kosmetik bagi muslimah. Termasuk bagaimana memilih kosmetik yang aman dan halal. Ini penting agar tidak terjadi kesalahan dalam merawat kecantikan.

Tentu saja dalam buku ini juga dibahas mengenai inner beauty of muslimah. Dalam bab ini dikupas malu sebagian dari iman, menjaga lisan, menahan amarah dan memaafkan, bersikap baik terhadap tetangga, dan akhlak mulia lainnya.

Buku ini dilengkapi juga fiqih wanita seputar haid, istihadah, nifas, dan mandi wajib. Semakin lengkap, dalam buku ini juga disertakan amalan doa-doa penting bagi muslimah. Misalnya, doa ketika becermin, mengenakan dan melepas pakaian, agar mendapat jodoh, doa untuk pengantin wanita, doa sebelum dan sesudah bersetubuh, doa setelah bersuci, doa wanita mengandung, doa akan melahirkan, dan doa-doa penting lainnya.

Para wanita penting untuk membaca buku ini.
Para suami, alangkah indahnya jika menjadikan buku ini sebagai hadiah buat istri tercintanya.

10 komentar:

  1. Catet ke list buku2 yg mau dibaca dulu nih. Sekilo biasa bisa berapa buku ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan, Mbak Citra Mardiati. Untuk sekilo rata-rata buku antara 100-200 hlm ya 3 atau 4 buku bila ada yang sedikit tipis.

      Hapus
  2. kelihatannya bagus bukunya, Mas :)

    BalasHapus
  3. kaum adam juga boleh punya bukunya dong, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja boleh, Mas Imam Rosyadi :)

      Hapus
    2. Buku-buku yang ada dalam postingan ini dagangan, Mas Imam Rosyadi, kecuali yang judulnya hadiah.

      Hapus
  4. Lengkap ya pak! Cantik luar dalam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Indah Sulistyowati, cantik luar juga cantik dari dalam. Makasih banyak telah singgah kemari ya, Mbak.

      Hapus