03/02/15

Dongeng Dunia Terbaik

Judul Buku: Dongeng Dunia Terbaik; Penuh Hikmah & Keteladanan
Penyusun: Angga Priatna & Mira Yustika
Penerbit: Gradien
Ukuran: 19 x 26 cm
Tebal: 120 hlm.
ISBN: 978-602-208-144-9

Harga: Rp.75.000   Rp.67.500



Kecerdasan anak penting sekali untuk terus dikembangkan, satu di antaranya dengan cara mengajaknya ke dalam dunia dongeng.

Bila anak masih belum bisa membaca, orangtua perlu membacakannya, termasuk ketika akan tidur. Bila anak sudah bisa membaca, tentu membuka lembar demi lembar buku dongeng adalah hal yang sangat menyenangkan.

Inilah sebuah buku yang penting untuk dikoleksi. Dalam buku ini ada 26 kisah menarik dari berbagai belahan benua (Amerika, Asia, Afrika, Eropa, dan Australia-Polynesia), baik mitologi, fabel, hingga legenda tiap negara setempat.

Dari berbagai cerita itu banyak sekali hal baik yang bisa dijadikan hikmah dan keteladanan untuk anak. Tentang semangat untuk terus belajar, sikap pantang menyerah, sopan santun, keikhlasan menolong tanpa pandang bulu, dan masih banyak lagi kebaikan lainnya.

Dengan ilustrasi dan warna yang menarik, kisah dari berbagai penjuru dunia ini akan semakin hidup. Sungguh, sebuah buku yang penting untuk anak-anak kita.

4 komentar:

  1. yang nya typo di paragraf 3. Sedang mencari referensi buku dongeng, Pak. untuk anak yang suka dinosaurus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah, makasih banyak ya, Mbak Astin, atas ketelitiannya. Dengan demikian sudah saya perbaiki. Semoga segera menemukannya ya, Mbak, buku dongeng untuk anak yang suka dinosaurus. Atau, semoga nanti saya menemukannya dan segera bisa ngabari Mbak Astin.

      Hapus
  2. ini anak saya pasti suka yg kecil , lagi seneng2nya dibacain buku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Kania Ningsih, anak-anak biasanya senang apabila mendengar atau dibacakan dongeng :) Salam untuk si kecil yaaa.

      Hapus