02/02/15

Neo-Blogger

Judul Buku: Neo-Blogger; Berbagi Ilmu, Mendapatkan Ini Itu
Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: Sixmidad
Tebal: viii + 178 hlm.
ISBN: 978-602-0997-03-2

Harga: Rp. 40.000    Rp.36.000



Buku ini membangun semangat sekaligus berbagi tips agar seseorang benar-benar bisa menjadi neo-blogger. Apa itu neo-blogger? Ini bukan sebutan bagi mereka yang baru saja ngeblog, tetapi setiap blogger yang mempunyai semangat dan aktivitas baru.

Ngeblog bukan hanya menulis di blog. Lebih dari itu, bagaimana seorang blogger bisa melakukan banyak aktivitas yang bermanfaat dan menguntungkan yang bermula dari aktivitas ngeblog.

Buku ini bukan kumpulan teori. Akan tetapi, Pakde Cholik menuliskan berangkat dari kisah nyata. Baik itu pengalaman Pakde sendiri maupun banyak para blogger yang telah menangguk tidak sedikit keuntungan dari ngeblog.

Inilah blogger dengan semangat dan aktivitas baru. Ngeblog bukan lagi berkutat pada pengabadian curhat di jagat maya, melainkan aktivitas yang mendatangkan lebih banyak manfaat, mulai dari sisi ekonomi, kecakapan ilmu, hingga pengembangan diri, baik untuk kepentingan sendiri maupun kehidupan orang lain.

Buku ini dibagi dalam tiga bagian. Pada bagian pertama pembaca diajak untuk segera melewatkan masa-masa newbie dalam ngeblog dan segera menuju semangat yang lebih besar. Termasuk dalam pembahasan bagian ini adalah mengatasi berbagai tantangan saat ngeblog.

Bagian kedua membahas apa itu neo-blogger dan beragam aktivitas yang sangat menguntungkan darinya. Pada bagian ini menarik karena penulis berbagi pengalaman yang menguntungkan dari ngeblog, termasuk pengalaman para blogger lainnya, dan didukung dengan foto-foto yang bagus, sehingga asyik untuk dibaca.

Pada bagian ketiga, ternyata tak kalah menariknya. Di sinilah dibeber banyak tips dan trik pilihan agar ngeblog kita semakin oke. Misalnya, bagaimana agar para pengunjung blog semakin banyak dan kerasan berada di blog kita, membuat balasan komentar bergambar, mengoperasikan online shop, dan banyak lagi.

Sebuah buku yang benar-benar penting untuk dimiliki dan dibaca bagi siapa saja yang ingin menjadi blogger yang sukses.

14 komentar:

  1. Terima kasih resensinya yang jujur dan mencakup isi buku secara garis besar.
    Buku yang layak dibaca oleh para blogger dan calon blogger.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya, Pakde, tentu saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena mendapatkan banyak ilmu dari buku bagus ini. Selamat terus berkarya dan menebar manfaat nggih, Pakde.

      Salam hangat juga dari Jogja.

      Hapus
  2. Kayaknya menarik deh bukunya. Penasaran dg isinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Ade Anita. Buku ini memang menarik karena bagus isinya. Silakan pesan via SMS atau WA yg sudah tertulis di Kedai ini atau langsung ke Mas Belalang Cerewet.

      Hapus
  3. pakdhe ini termasuk blogger yang saya kagumi,inspiratif sekali sosoknya. semua pegalamannya dibukukan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, Mbak HM Zwan, saya juga kagum dan berguru kepada Pakde. Semoga kita bisa bersemangat selalu dalam menebar kebaikan dan manfaat ya, Mbak.

      Hapus
  4. Mulai penasaran pas lihat ada foto Una di buku tersebut, sukses yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Noorma, saya senang dengan buku ini karena ada contoh-contoh sahabat blogger yang sukses beserta fotonya. Makasih banyak ya, Mbaaak...

      Hapus
  5. Tunggu buku saya yang Insya Allah akan terbit bulan Februari sesuai dengan program OMOB (One Month One Book) yang saya gelar sepanjang tahun 2015, satu bulan satu buku. Naskah untuk bulan Maret juga sudah siap. Naskah untuk bulan April sedang berjalan. Masih ada 3 naskah yang sedang direview oleh penerbit mayor juga. Mohon doanya agar program OMOB sukses.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaap, Pakde.
      Masya Allah, program OMOB itu benar-benar luar biasa. Sungguh pengaruhnya sangat besar dalam menyalakan semangat untuk terus menulis. Semoga sukses dan semakin banyak bermanfaat bagi sesama. Aamiin...

      Hapus
  6. Sepertinya bagus pak bukunya bisa buat nambah semangat buat blogger-blogger yang udah mulai jarang menulis sepertinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, benar sekali. Saya juga tambah semangat setelah membacanya.

      Hapus
  7. Ngampil bukune angsal mboten ustadz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angsal mawon, Mas Opick, neng diwaos di tempat, hehehe...

      Hapus