05/02/15

Mengembangkan Kecerdasan Sosial Bagi Anak

Judul Buku: Mengembangkan Kecerdasan Sosial Bagi Anak
Penulis: Akhmad Muhaimin Azzet
Penerbit: Katahati
Tebal: 134 hlm.
ISBN: 978-979-25-4761-0

Harga: Rp.30.000   Rp.27.000



Kecerdasan sosial sangat penting peranannya ketika kita hendak membangun sebuah relasi yang produktif dan harmonis. Relasi kita dengan sahabat, kerabat, tetangga, rekan kerja, atau juga dengan atasan bisa berjalan dengan lebih indah dan asyik jika kita memiliki sejumlah elemen penting dalam kecerdasan sosial.

Nah, inilah sebuah buku yang penting bagi setiap orangtua agar bisa mengembangkan kecerdasan sosial anak-anaknya. Kenapa orangtua? Karena kita tahu bahwa fokus utama pendidikan yang dilangsungkan di sekolah adalah mengembangkan kecerdasan intelektualnya. Maka, orangtua perlu mengimbanginya dengan mengembangkan kecerdasan sosial buah hatinya agar potensi luar biasa penting ini juga dapat dikembangkan dengan baik.

Di samping itu, ternyata kecerdasan sosial, emosional, dan spiritual jauh lebih berpengaruh dalam meraih kesuksesan dibandingkan kecerdasan intelektual. Bahkan, dalam sebuah penelitian disampaikan bahwa keberhasilan di dunia kerja, kecerdasan intelektual hanya berkontribusi sebanyak empat persen saja.

Oleh karena itu, rasanya tidak perlu lagi ragu-ragu untuk meningkatkan potensi kecerdasan sosial pada tumbuh berkembang anak-anak kita. Kita tidak ingin mempunyai anak-anak yang cerdas secara intelektual, tetapi gagap dalam kehidupan sosialnya, bukan?

Bagaimana kecerdasan sosial ini dapat dikembangkan dengan baik? Buku ini penting untuk dibaca.

Catatan:
Di beberapa waktu yang lalu, sering ada sahabat yang membutuhkan buku ini, tapi sayang stok tidak ada. Kemarin saya ke penerbit, alhamdulillah ada beberapa katanya. Oleh karena itu, bagi sahabat yang berminat silakan pesan, senyampang persediaan masih ada.

8 komentar:

  1. Buku yang menarik kang Azzet, untuk menumbuhkan kembali jiwa sosial anak. apalagi di tengah rasa individualisme khususnya karena asyik dengan gadget dan media sosial. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak ya, Mas Aan Krida. Termasuk berangkat dari permasalahan yang seperti itulah buku ini saya tulis.

      Hapus
  2. Kalo buku kumpulan pidato Arab, Indonesia, Inggris ada nggakkkk ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, pertanyaan ini sekaligus jadi usul untuk saya ini, Bunda Rifalsa. Terima kasih banyak ya. Semoga ke depan bisa melengkapinya dengan buku kumpulan pidato bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris.

      Hapus
  3. Sejak dalam rahim bunda, anak diperkenalkan dengan kehidupan sosial. Buku yang pastinya sangat membantu setiap ortu mengembangkan kecerdasan sosial sang buah hati. Terima kasih Pak Ustadz A.M.A. menginspirasi tida henti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Prih, karena sejatinya manusia juga sebagai makhluk sosial.
      Sama-sama ya, Mbak, terima kasih juga telah berkenan singgah kemari.

      Hapus
  4. Assalamualaikum..
    Maaf menggangu pa, saya heni dari bandung. Saya ingin memesan buku bapa yang berjudul "mengembangkan kecerdasan sosial bagi anak" apakah masih ada?.. bukuntersebut unyuk.menunjang tugas akhir saya.. terimakasih pa.. mudah-mudahan masih ada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumusalam wr.wb.
      Alhamdulillaah..., buku telah dikirim dan sampai di alamat dengan baik. Makasih banyak ya, Mbak, semoga bermanfaat.

      Hapus