24/03/15

Jangan Panik Saat Anak Sakit


Judul Buku: Jangan Panik Saat Anak Sakit; Inspirasi Ayah-Bunda Menghadapi Berbagai Penyakit Bayi dan Anak
Penulis: Rachma S. Sutrisno dan Umi Setyowati
Penerbit: Trans Idea Publishing
Tebal: 216 hlm
ISBN: 978-602-7996-04-5

Harga: Rp.38.000   Rp.34.500


Setiap orangtua tentu sangat menyayangi buah hatinya. Bila sang buah hati sakit, sebagai ekspresi dari rasa sayangnya, tak jarang orangtua menunjukkan rasa cemas dan kepanikan.

Rasa cemas, sedih, atau bahkan panik ketika anak sakit bila dalam batas wajar tentu bisa dimaklumi. Namun, bila berlebihan justru akan tidak menemukan solusi yang baik, khususnya terhadap penanganan anaknya. Secara psikologis ini juga tidak berakibat positif bagi kesembuhan sang anak.

Buku ini penting dibaca bagi para orangtua untuk mengetahui penyakit apa saja yang biasanya terjadi pada bayi dan anak-anak. Pengetahuan tentang penyakit dan gejalanya ini penting agar buah hati tidak salah penanganan. Dalam buku ini sekaligus dijelaskan penanganan pertama yang hendaknya dilakukan oleh orangtua.

Dengan mengetahui penyakit, gejalanya, cara mengatasi sekaligus pencegahannya, diharapkan orangtua tidak panik lagi ketika mendapati bayi atau anaknya sedang tidak sehat. Dengan penanganan yang tepat semoga sang buah hati segera sembuh dari sakitnya dan dapat ceria lagi.

Inilah sebuah buku agar orangtua, khususnya para orangtua muda, bisa lebih tepat dalam menyikapi kesehatan sang buah hati.

2 komentar: